5 Tips Memilih Tamu Undangan Pernikahan

Tips Memilih Tamu Undangan Pernikahan

Tips Memilih Tamu Undangan Pernikahan – Bagi setiap pasangan yang akan menikah memilih daftar tamu undangan yang akan diberi undangan merupakan tugas berat yang harus segera dilewati. Sebab hal tersebut menentukan pada jumlah tamu yang datang dan secara otomatisberpengaruh dengan seluruh budget pernikahan juga. Banyak yang menilai hal ini cukup membuat pusing, namun sebagai calon pengantin hal ini telah menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh kalian berdua.

Bila angan-angan kalian mengundang semua teman ataupun kerabat yang dikenal mulai dari kamu kecil sampai yang besar, rasa-rasanya budget pernikahan yang harus tersedia bisa terus bertambah bengkak. Belum lagi kerbat dari masing-masing pihak keluarga kalian berdua. Jumlah kerabat yang akan diundang juga harus diperhitungkan dengan jumlah anggota keluarga dari kedua belah pihak ya supaya adil.

Supaya kamu semakin mudah dalam menentukan daftar tamu undangan, kamu wajib membaca seperti apa tips dalam memilih tamu undangan yang nantinya kamu berikan undnagan. Setelah kamu membaca informasi ini dan mengetahui kuncinya kamu bisa lebih mudah memilih tamu undangan mana yang sebaiknya diundang.

5 Tips Memilih Daftar Tamu Undangan Pernikahan

  1. Siapkanlah daftar kategori dari tamu undangan yang ingin kamu maupun keluarga undang. Daftar ini bisa kamu kelompokan kedalam beberapa kategori, seperti : tamu keluarga, tamu VIP, tamu sahabat, tamu kerabat dekat, teman kantor, dll. Kategori ini bisa kamu urutkan mulai tamu VIP ke tamu kolega biasa.
  2. Dalam menentukan prioritas undangan bisa dengan berbagai macam faktor seperti, karena tamu tersebut penting untuk kalian berdua ataupun keluarga, bisa juga penentuan berdasarkan dari hubungan kedekatan yang sudah kalian jalin selama ini. Pertimbangan ini dapat dijadikan tips memilih tamu undangan pernikahan yang tepat sasaran.
  3. Saat kalian sedang memilih tamu yang akan diundang ini memang sulit terhindar dari dilema, meski demikian membatasi jumlah tamu bukan serta-merta kamu tidak mau mengundang yang lain. Akan tetapi hal ini dilakukan demi kenyamanan saat penyelenggaraan pesta pernikahan kalian nantinya supaya tidak terlalu penuh yang hadir sehingga semua tamu bisa menikmati acara pesta pernikahan yang disuguhkan.
  4. Hal yang tidak kalah penting lainnya dalam tips memilih tamu undangan resepsi adalah dengan membuatkan kategori daftar tamu undangan cadangan. Sehingga apabila tiba-tiba budget pernikahanmu ada kelebihan, kamu bisa dengan mudahnya memindahkan nama tersebut kedalam daftar waiting list tamu undangan.
  5. Selama menentukan jumlah tamu undangan yang hadir sering terjadi konflik kecil diantara kalian berdua. Jadi sebaiknya persiapkanlah sejak awal untuk membahas berapa total jumlah tamu undangan yang didapatkan setiap keluarga. Nah dari hasil kesepakatan bersama ini yang bisa dijadikan tolak ukur kalian berdua siapa saja yang siap kamu berikan kartu undangan.

Setelah kalian selesai menentukan pilihan siapa saja yang akan diundang, dalam membuat undangan jangan lupa memperhatikan isi undangan pernikahan menggunakan kalimat yang jelas dan sopan agar tamu undangan mau menghadiri wedding party kalian berdua.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *