Prosedur Pasang Indihome yang Perlu Anda Ketahui

Pasang Indihome di rumah memang memberikan banyak keuntungan agar koneksi jaringan internet lebih cepat dan stabil tanpa ada kendala lemot. Namun, untuk bisa melakukan pemasangan Wi-Fi, maka ada beberapa prosedur yang harus diikuti setelah proses registrasi atau pendaftaran. Apa saja itu?

Prosedur Pasang Indihome

Setelah pendaftaran Anda disetujui oleh provider, maka sebelum petugas pasang Indihome melakukan pemasangan, mereka biasanya akan mengikuti beberapa prosedur terlebih dahulu. Tujuannya untuk memastikan agar pemasangan bisa dilakukan dengan lebih cepat.  

  • Petugas Datang Langsung ke Lokasi

Petugas yang akan melakukan pemasangan biasanya akan datang ke lokasi untuk mengecek beberapa hal. Mulai dari ketersediaan tiang telepon, berapa banyak kabel yang dibutuhkan, serta kesulitan medan pemasangan. Hasil pengecekan tersebut perlu agar lebih siap saat akan memasang Wi-Fi.

Survei biasanya dilakukan satu hari setelah Anda melakukan pendaftaran atau paling lambat dua hari setelahnya. Karena biasanya mereka akan datang sesuai dengan kesibukan masing-masing, terkadang bisa pagi atau siang hari. Pastikan ada orang di rumah saat petugas akan datang melakukan survei.

  • Proses Pemasangan

Setelah semua hal yang perlu dicek dipastikan aman dan sudah mendapatkan datanya, maka petugas bisa mulai melakukan pemasangan setelahnya. Mereka biasanya akan kembali lagi dengan membawa peralatan yang lebih komplit yang dibutuhkan untuk pasang Wi-Fi.

Jika lokasi di tempat Anda tinggal sudah tersedia fiber optic, maka biasanya akan ada petugas yang melakukan pemasangan. Siapkan tempat khusus untuk pemasangan perangkat tersebut dan pastikan aman dari jangkauan anak-anak.

  • Konfirmasi

Jika ternyata setelah satu minggu belum juga ada tanda-tanda Wi-Fi akan dipasang, maka Anda bisa datang langsung ke Plaza Telkom dan tanyakan alasan kenapa jaringan belum dipasang. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui pada prosedur pemasangan.

Biaya tambahan yang diperlukan saat pemasangan hanya jika ada kelebihan kabel saja. Pembayaran harus dilakukan di Plaza Telkom langsung dan bukan melalui petugas lapangan. Jangan melakukan pembayaran kepada teknisi yang memasang Wi-Fi di rumah.

Beberapa prosedur pasang Indihome di atas harus diikuti agar sesuai dengan standar yang diberlakukan perusahaan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *