Jasa Perpanjangan STNK Tanpa BPKB

Salah satu masalah yang sering terjadi adalah masa berlaku STNK yang sudah mati. Hal ini tentu menyebabkan banyak orang merasa gusar dan takut, apalagi saat ini sedang banyak razia polisi. Sebaiknya urus saja di jasa perpanjangan STNK tanpa BPKB juga bisa, cepat dan lebih efisien.

Jasa Perpanjangan STNK Tanpa BPKB

Kenapa Harus Menggunakan Jasa Perpanjangan STNK Tanpa BPKB

Perpanjangan STNK merupakan hal wajib harus dilakukan oleh setiap orang yang memiliki kendaraan. Hal tersebut tidak boleh dilewatkan karena bisa jadi bahaya, apalagi jika sampai terjaring razia polisi, bisa jadi Anda dituduh sudah mengendarai motor hasil curian.

  1. Jenis-jenis Perpanjangan STNK untuk Masyarakat

Banyak yang belum tahu mengenai jenis perpanjangan STNK yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia. Ada dua jenis pajak harus dilakukan jika ingin kendaraan tetap bebas digunakan di mana saja, tanpa khawatir kena razia oleh polisi. Berikut adalah penjelasan mengenai 2 macam tersebut :

  • Perpanjangan STNK Tahunan

Biasanya dilakukan dalam waktu setahun sekali saat membayar pajak. Setiap membayar pajak maka Anda akan diberikan bukti berupa slip pembayaran dan stempel pengesahan sebagai bukti sudah bayar keduanya. Oleh karena itu, gunakan jasa perpanjangan STNK saja.

  • Perpanjangan STNK 5 Tahun Sekali

Sesuai namanya maka masyarakat pemilik sepeda motor harus melakukan perpanjangan lagi dalam tahun kelima bersamaan dengan membayar pajak juga. Nantinya pemilik sepeda motor juga akan mendapatkan STNK baru.

  1. Cara Perpanjangan STNK Tanpa BPKB

Di era yang sudah modern ini semua bisa dilakukan dengan praktis dan efisien. Salah satunya perpanjangan STNK bahkan tanpa BPKB. Anda tinggal pakai biro jasa saja. Mereka biasanya sudah mengerti bagaimana baiknya, bahkan tanpa ada BPKB sekalipun STNK tetap bisa diperpanjang.

Biasanya biro jasa menggunakan fasilitas pendaftaran online atau lewat layanan E-SAMSAT. Walaupun syaratnya cukup rumit karena harus ada berkas yang diantarkan secara offline, namun jika diuruskan langsung oleh biro jasa semua bisa teratasi dengan baik.

Menggunakan jasa dari biro jasa perpanjangan STNK memang dapat memudahkan Anda dalam banyak hal, termasuk efisiensi waktu, tenaga serta biaya. Selama proses perpanjangan tetap bisa ditinggal bekerja.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *