Hal yang Harus Dihindari Saat Membuat Logo

Hal yang Harus Dihindari Saat Membuat Logo

Logo menjadi salah satu unsur penting dalam membangun sebuah bisnis. Logo akan menjadi hal paling menarik dan dapat pelanggan ingat bila desainnya menarik. Akan tetapi dalam membuat logo juga perlu memperhatikan orisinalitas. Untuk itulah mendesain logo tidak bisa sembarangan.

3 Hal Penting yang Perlu Dihindari Saat Membuat Logo

Saat ini orang yang dapat mendesain serta membuat logo sudah sangat banyak. Menyikapi hal ini pembuat harus memiliki hal yang harus jadi perhatian lebih dalam menciptakan logo, agar logo tersebut dapat menarik minat banyak orang. Berikut 3 hal yang harus Anda hindari saat membuat logo :

1. Tidak Memahami Keunikan Produk dan Branding Positioning

Ketika hendak membuat sebuah logo untuk produk, maka desainer harus memahami betul keunikan dari produk tersebut agar tercipta sebuah simbol dan warna menarik. Hal ini penting agar pelanggan tahu betul ciri khas produk tersebut.

Salah satu aspek penting yang sering orang sepelekan adalah branding positioning dalam sebuah logo. Sebenarnya jumlah penjualan produk bisa meningkat bila barang tersebut memiliki desain logo yang memukau dan mudah pelanggan ingat.

2. Membuat Logo yang Terlalu Rumit dan Lupa Melakukan Survei

Dalam membuat sebuah logo, perusahaan tidak dapat hanya mengandalkan idealismenya, perlu melakukan pemantauan survei di pasar sehingga bisa menciptakan logo yang mudah orang ingat dan jadi tren di tengah pasar.

Ada juga beberapa perusahaan yang saking ingin membuat logo yang unik malah jadinya terlihat sangat rumit. Untuk itu, penting menggunakan jasa desain logo bila masih bingung. Logo yang bagus tidak selalu berbentuk sulit dan rumit.

3. Mengenyampingkan Makna Dari Logo

Masih banyak orang yang beranggapan bila logo hanyalah sebuah hiasan dalam sebuah kemasan produk. Padahal apabila logo tersebut memiliki makna atau filosofi dapat meningkatkan nilai branding pada sebuah produk.

Contohnya misal ingin membuat sebuah produk yang memiliki makna kehidupan, menambahkan beberapa sentuhan kebersamaan akan membuatnya menjadi lebih bermakna serta kental dengan sebuah filosofi.

Demikian informasi mengenai beberapa hal yang harus Anda hindari. Memperhatikan hal ini sangat penting Agar bisa menciptakan sebuah logo perusahaan maupun produk yang baik dan mudah orang ingat dan kenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.