Hal Penting sebelum Beriklan di Google

Hal Penting sebelum Beriklan di Google

Google bisa menjadi media efektif untuk berbisnis. Terlebih Google juga menyediakan tools khusus untuk beriklan yang bernama Google Adwords. Melalui tools tersebut, Anda bisa beriklan di hasil pencarian Google dengan memakai kata kunci relevan dengan bisnis yang sedang digeluti. Sebelum beriklan, ada beberapa tips yang perlu disiapkan.

Baca juga : Jasa backlink murah dari Abimanaseo

Ini Hal Penting yang Perlu Dilakukan sebelum Memasang Iklan di Google

Supaya beriklan di Google makin efektif dan bisa menambah omset, ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan. Berikut hal-hal penting yang dimaksud:

1.     Tentukan Dulu Tujuan Beriklan

Sebelum beriklan, Anda harus tahu tujuan yang jelas kenapa ingin beriklan di Google terlebih dahulu. Ini penting untuk diperhatikan karena kebanyakan pebisnis tidak paham tujuan mereka memasang iklan di Google.

Akhirnya beranggapan jika beriklan di Google adalah langkah tidak efektif dan buang-buang uang. Contoh tujuan beriklan seperti untuk meningkatkan trafik website, mendorong orang untuk datang ke toko offline hingga untuk menambah panggilan telepon.

2.     Tentukan Tempat Beriklan

Google Adwords memberi pilihan untuk menentukan lokasi beriklan sesuai radius tertentu dari toko atau malah ingin menjangkau seluruh kawasan dan negara. Dengan tempat beriklan yang jelas tentu saja akan mendapat calon klien yang tepat.

Akhirnya Anda bisa mendapat performa yang bagus. Misal ingin menargetkan Indonesia untuk beriklan, maka pastikan menentukan detail kota seperti Pekanbaru, Jakarta atau sebagainya. Dengan begitu, beriklan bisa lebih efektif dan hasilnya tentu lebih optimal.

3.     Riset Keyword Terlebih Dahulu

Menargetkan keyword yang tepat juga menentukan faktor keberhasilan Anda dalam berbisnis atau beriklan di Google. Anda harus riset terlebih dahulu untuk menemukan kata kunci yang tepat. Pastikan juga kata kunci yang dipakai juga banyak dipakai oleh pengunjung.

Untuk meriset kata kunci, ada beberapa tools yang bisa dicoba. Misalnya seperti Google Keyword Planner, Google Suggest, KWFinder dan masih banyak lainnya. Dengan riset keyword, bisnis akan makin terkenal. Pastikan memilih keyword yang sesuai dengan tema bisnis.

Bagi yang membutuhkan jasa iklan Google, kami bisa menjadi pilihan terbaik. R2plan adalah divisi EdRic Web Services yang berpengalaman di dunia digital marketing dan layanan web. Kami terdiri dari tenaga profesional dan bersertifikat sehingga hasil iklan di Google makin efektif.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *