Cara Menghitung Jumlah Paving Block Per Meter Persegi

Penggunakan paving block saat ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Paving blcok tersebut digunakan untuk meratakan permukaan tanah serta agar terhindar dari adanya genangan air. Saat ingin memasangnya, ketahui dahulu berapakah jumlah paving block per meter persegi yang dibutuhkan.

Tujuan Menghitung Jumlah Paving Block Per Meter Persegi

Sangat penting bagi Anda mengetahui jumlah paving block sebelum membelinya. Pasalnya, hal tersebut akan berkaitan langsung dengan proses pembelian paving itu sendiri. Untuk info pembelian lebih lanjut bisa mengunjungi laman berikut https://sumberagungprecast.com/.

Tujuan menghitung jumlah paving block sendiri adalah untuk mengetahui berapakah jumlah paving yang diperlukan nantinya. Dengan begitu, kebutuhan akan pemasangan paving dapat dipenuhi dengan tepat. Apabila dari awal tidak diketahui jumlah kebutuhan paving maka bisa saja mengalami kekurangan bahan.

Konsisi tersebut tentu sangat merepotkan Anda terlebih saat ingin melakukan pemasangan paving dengan waktu yang cepat. Untuk itu, pastikan menghitung terlebih dahulu berapakah jumlah paving per meter persegi yang diperlukan dalam sebuah lahan sebelum membelinya.

Cara Menghitung Jumlah Paving Block Per Meter Persegi

Cara yang bisa dilakukan untuk menghitung jumlah kebutuhan paving block adalah dengan melakukan pengujian pemasanga. Hal ini  berarti Anda perlu melakukan uji coba pemasangan terlebih dahulu. Cobalah untuk melakukan pemasangan paving dengan luas kurang dari satu meter persegi.

Setelah itu hitung berapakah jumlah paving yang diperlukan untuk dipasang. Cara ini tentu sangat mudah untuk dilakukan agar diketahui jumlah total untuk luasan tertentu. Anda hanya perlu mengalikan jumlah paving block per meter persegi dengan total luasan area yang akan dipasangi paving.

Misalnya Anda ingin menghitung jumlah paving yang ingin dipasang pada lahan dengan ukuran lebar 1 meter dan panjang 10 meter. Lakukan uji coba pemasangan paving kemudian terdapat 50 buah paving blcok yang diperlukan untuk 1 meter persegi, maka kalikan dengan luasan lahan.

Cara menghitung jumlah paving block per meter persegi tersebut tentu sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa mencoba untuk menghitungnya di rumah sehingga didapatkan jumlah paving yang tepat sebelum memutuskan untuk membeli paving block tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *