Cara Daftar Trading Saham Bagi Pemula

Istilah trading bahan memang seringkali diperbincangkan. Namun, tahukah Anda apa itu trading saham? Perlu diketahui jika trading saham adalah sebuah kegiatan jual beli saham dengan jangka waktu tertentu untuk mendapatkan keuntungan. Sedangkan jika Anda tertarik untuk melakukan trading saham, terlebih dahulu harus daftar dan mengikuti semua prosedurnya.

3 Cara Mudah Daftar Trading Saham

Jika ingin mengetahui cara belajar trading saham, ketahui dulu 3 tiga tahapan yang harus anda lakukan untuk daftar. Sedangkan untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai ketiga cara tersebut, simak penjelasan berikut.

  •  Membuka Rekening Efek

Cara daftar trading saham yang pertama yaitu membuka rekening efek. Nantinya rekening tersebut berperan penting untuk melakukan jual beli saham. Dengan kata lain rekening yang dimaksudkan tidak seperti rekening bank pada umumnya.

Perlu diketahui jika terlebih dahulu harus mencari perusahaan sekuritas dan setelah itu baru membuka rekening efek. Pada umumnya persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka rekening ini seperti fotokopi KTP, NPWP, buku tabungan dan materai.

  •   Menyetor Dana Investasi

Setelah berhasil membuka rekening efek, cara selanjutnya yang harus dilakukan yaitu dengan menyetor dana investasi. Tentunya dana tersebut harus disetorkan agar bisa memulai kegiatan investasi.

Tidak ada ketentuan khusus berapa nominal dana yang harus disetorkan dalam trading saham ini. Dengan kata lain, modal atau nominal dana yang harus disetorkan berbeda-beda di setiap perusahaan. Maka dari itu, terlebih dahulu cari informasi mengenai minimal setor modalnya.

  •   Mulai Berinvestasi

Setelah menerapkan kedua cara tersebut, kini saatnya anda bisa memulai investasi atau proses jual beli saham. Jadi dengan mengikuti trading saham, maka anda bisa melakukan kontrol terhadap pergerakan modal secara online.

Jadi, kegiatan trading saham bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Sedangkan bagi pemula sangat disarankan untuk menanamkan modal dengan jumlah kecil. Mengingat bagi pemula pastinya masih membutuhkan belajar yang lebih agar memahami cara kontrol pergerakan harga.

Ingin bermain trading saham? Tentunya Anda harus menerapkan ketiga cara tersebut dengan tepat. Selain itu, jangan lupa juga untuk mencari informasi lain mengenai cara mengontrol pergerakan harga.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *